Prediksi Nasib WARNET YANG AKAN DATANG

Saturday, July 31, 2010 Saturday, July 31, 2010 By sahidslow , In

Kemajuan teknologi sekarang ini semakin hari semakin ada ada saja bukan semakin hari bahkah bisa dibilang per detik perkembanganya..

kita kembali ke zaman beberapa tahun yang lalu sekitar tahun 1990 sampai 2004 wartel (warung telpon) merupakan salahsatu sektor usaha yang bisa dikatakan sangat baik dan menjanjikan, karena pada masa itu handphone masih jarang dimiliki oleh rakyat menengah ke bawah, sedangkan bangsa pasar wartel adalah rakyat yang termasuk dalam ekonomi menengah kebawah. dan padawaktu itu yang memiliki handphone itu termasuk orang yang wah hehehhe... soalnya pulsa dan harga handphone pada waktu itu masih dibilang sangad muuuuuuuuahal... ane juga termasuk pengguna wartel loch hehhe buat telpon2an sama yayank ato gebetan wakakkakakaka..  nah pada waktu itu pendapatan dari wartel katanya gede lah wong gaji op nya aja gede hehhe...  waktu pun terus berjalan dan perkembangan teknologi pun mulai memasyarakat akhirnya bermunculan berbagai produck alat telekomunikasi handphone yang harganya bisa di jangkau dan pulsa atau biaya nya juga sekarang mulai bersaing2 murah2an dari yang 0.00000000000001 per /detik katanya gitu.. ada pula yang dah buat sms gratisan , wah wah dan siswi SD pun sudah memiliki handphone walah walah.. pilihan handphone ini diambil dari portablenya alat telekomunikasinya yang menggunakan teknologi wireless tinggal pencet nomor langsung nyaut orngya g perlu ke wartel hehehhe. nah akibatnya pengunjung wartel berangsur mulai berkurang sampa ke titik ngak ada yang make' hemm... 

 seiring dari perkembangan teknologi handphone sekarang pun mulai memasyarakat yang namanya internet bahkan sebagian orang internet merupkana kebutuhan yang pokok loch . akhirnya bermunculan warnet dimana-mana di simpang2 di pojok2 yang menawarkan jasa akses internet ya walau mayoritas pengunjung adalah mahasiswa untuk cari2 tugas dan para pekerja ampe anak2 main internet untuk game hehehe. kemudian berkembang pula teknologi aplikasi website contohnya www.facebook.com walah mucul pula internet=facebook hohohoo.. ini tempat nongkrong gaya baru anak muda sekarang. 

Wah tentu rame bangt tu warnet  dan bisa di katakan usaha warnet juga termasuk usaha yang menjanjikan penghasilan yang lumayan gede. akhirnya berbongong2 masarakat baik yang memimliki basic it ato tidak ikut2an buka usaha warnet.. kemudian terjadilah persaingan harga ape murah banged T>T hahahah.. bermunculan pula di mall mall, kampus, kafe dll membuat fasilitas akses hotspot gratis sebagai penarik pelanggan dan karena mulai bermunculan dimana mana warnet seiring dengan perkembangan tekonologi wireless, dan berbagai macam produck komputer jinjing yang biasa kita sebut laptop yang portable bahkan sekarang ada yang portable sangad heheh.. yang memiliki kemampuan yang tak kalah hebad dengan Personal Computer (PC) yang di pake untuk warnet. laptop ini saya rasa akan sepertihalnya  handphone akan menggantikan warnet2 yang ada seperti sekarang ini berkembang huft..! mana sekarang sudah banyak tempat yang memberikan akses internet gratis hohoo.. dan perdiksi ku nanti warnet akan senasib dengan wartel. sepi dan ngak ada pengunjung beeeeeeee... apa lagi sekarang juga telah berkembang dari operator handphone memberikan layanan internet juga dengan mengguankan modem portable dan dengan paket akses yang murah..  

untuk para pengusaha warnet tentunya harus cepad tanggab dengan perkembangan teknologi ini klo ngak ya bisa-bisa cepad gulung tikar usahanya. sebagian warnet yang marketingnya hebad dengan berbagai macam trik untuk menarik pelanggan baik game center maupun brousing , memberikan servis yang wah dari paket, speed, kupon hadiah, dan yang ++ pun ada ahahhahaahaha.. demi menarik minat kembali pengguna warnet. 


by: mbah sahid 




1 comments:

Anonymous said...

tapi harus hati-hati terhadap provider brengsek suka memeras konsumen #99*

Wednesday, March 23, 2011 11:29:00 PM

Post a Comment