Perjalanan Seorang Sahid

Saturday, October 9, 2010 Saturday, October 09, 2010 By sahidslow , In ,

Teringat waktu  beberapa tahun yang lalu saat aku masih duduk di SD (Sekolah Dasar), Cita-Cita Yang tinggi melambung ke angkasa ingin Jadi Pilot haahahahhaha... Dengan Angan yang begitu Besar dan penuh semangad ku coba belajar smangad sembari main soale kan masih kecil jadi suka main hehehe..! teringat waktu itu LISTRIK belum hadir didesa dimana aku  (Desa Karang Joho ,Ponorogo) tinggal jadi saya di malam hari jika ingin belajar/mengaji atau mengerjakan PR dari sekolah harus menggunakan Ublek (lampu api minyak tanah hehhehe). walau dengan sinarnya yang redup terang kn terombang ambing semilir angin yang memebus dinding rumahku yang hanya terbuat dari anyaman bambu atau yang biasa di sebut GEDEK (hahahaha top markotop). namun itu tak surutkan untuk tetep belajar (gimana ngak belajar wong mbakQ di belakang sambil pegang kayu.. hahaha(Ghitek)). 


Ya suasana itu tak tak terlepas disetiap malamnya.. kami bertiga yaitu aku dan kedua mbak-mbakQ selalu duduk di meja yang sama untuk belajar. klo dah males juga aku  pura-pura ngantuk.. hahahaha trus pura2 tidur.. trus ngabur... wakakakakakakak Main Petak Umpet sama temen-temen.

mungkin pembaca heran kenapa ko' hanya bertiga?? kemana bapak mamak? hohooho
kebetulan waktu itu kami baru pindah dari Tempat transmigrasi di kalimantan. jadi kedua orang tua kami pergi ke jakarta untuk bekerja untuk mencari biaya hidup kami bertiga. 

teingat masa itu aku selalu merenung alangkah besar anugrah yang kuasa kepadaQ aku selalu bersyukur atas nikmat yang diberikanya.  

nah setelah saya sudah kelas 5 SD ternyata Tragedi The Krisies MOeneter Melanda negara kita tercinta.. hohohoo akhirnya kedua orang tua kami terkena PHK dari tempat kerjanya. ya pulang dech tapi saya bersyukur bisa berkumpul kembali.
dan akhirnya kami memeutuskan pindah ke sumatra tepatnya di JAMBI, Kab Bungo. ya disana saya tinggal ikut dengan paklek saya.. yang kebetulan blon punya anak. jadi Saya loch anaknya hehehhehe Gantenk dhewe n Pinter Dhewe. 

lho lho kok tinggal dengan paklek kenapa g tinggal dengan ortu? lah gimana wong bapakmamaku tinggal di kebon bos yang jauh dari sekolahan.. ya jadi saya di titipkan ke paklek saya. namanya Pak Bambang Sujoko hohohhoo.. dulunya pegawai Studio Photo Dahlia Tapi, sekaarang coy.. hebad dah punya Perusahaan Studio sendiri.. Namanya Mastur Photo. hahahhaha.. itukan nama kecilku hahahaha.. 

nah dari situ saya mulai sokolah dan tetep Smangad...! sekolah SD di jawa saya rengking 5 walah pas di bungo Mengang jadi Rengking 2 Coy. hahahahaahaa.. dak tau kenapa wakakkakaka...hebad kan.. lucunya pas lagi ada lomba senam saya The Winer coy..! soale badan saya kan lentur bhakat nari walau aku pesilat wakakakakakakakka..

Tak terasa SD sudah kelas 6 dan mau lanjut SMP weleh-weleh.. bingung mau nyambung kemana Akhirnya saya memilih SMP N 4 Muara Bungo (tapi dulu. namanya SLTPN 4). di sana saya mulai tumbuh dan mengasah kreatifitas berbagai bidang baik , sastra, ketrampilan, dan tak lupa (Kenaalan dan Nembak Cewek namanya Renda wakakakakaa hadoh hadoh.. ngakak nian klo ingat itu wakakakak) hahahahah mantap coy.. tapi  Tembakan Pertama Kena Tameng Mentah-mentah hahaha , Woi  Albert, Anja, Wempi, Tigor, Simson, Ucok.. dimano kalian hahahaa.. mereka sahabat2ku sewaktu SMP sampe kini mereka tetep sahabatku.. walu kami sudah berpencar karena beda minat kuliahnya.  Albert katanya di bhaitulrahim padang calon Suster Cowok, Anja di UPI YPTK Padang, Wempi Jadi Tukang pajak Tanah ngikuti jejek ayahnya , Tigor dia Kuliah juga tapi g tau di mana di Padangnya. Simson whahaa ini teman paling kocak klo lagi main basket Gaya nya mantaps coy...! gaya ulet hehehahahahaha pisssss SOn dia sekarang dah kerja entah apa kerjanya. Nah klo ucok Si Setengah Batax ini entah kemana Tlah Menghilang tak tau Rimbanya...!

huft tak terasa 3tahun berlalu di SMP selanjutnya saya melanjutkan studi ke SMK N 1 Muara Bungo. nah di sini bakat dan minat mulai bermunculan.  sewaktu mos aja dah dapat cewek coy wahahahaha. kelas satu di 1D tahun 2003 hahahaaahaha , ada Harkam, Dedek, Nensih, Yuli (nah ini pacarsaya waktu itu wakakakak), Ada Waluyo, Iin Walah sopo neh iki lali hahahahaha.
tapi keren coy waktu itu saya dapat rengking 2 klo g salah hahaha.. abis itu jatoh jadi rengking 3 ahhaah.. ech tiba-tiba ada pengumuman kalo sekolah ada jurusan baru yaitu MULTIMEDIA (jurusan Komputer), akhirnya aku terjaring ke jurusan itu dan masuk dech percobaan 2bulan. tapi sayang karena biayanya terlalu besar menurutku jadi aku tak sanggub, dan saya rasa tak cukup gajiku kerja sebagai Photo Grafer Penganten membiayai itu. akhirnya saya pindah jurusan ke AKUNTANSI, ada Nensi, Pujik dll dan saya jadi lah Ketua kelas hahahaha.. Gantenk coy hahahahaaha tapi iya Rengking g dapet 5 besar lagi hahahaha.. karena dah mulai sibuk dengan kegiatan extrajoss ech extrakulikuler,pramuka, KPA,PMI dll lupa. saat itu mulailah aku belajar akuntansi yang orang bilang Belajar Ngitung Duit gak tau rimbanya wakakakakakakaaka...

Ech g kerasa dah kelas 3 dan waktu itu baru masuk ada lomba Cipta dan baca Puisi Sekabupaten Bungo. aku dan harkam ikut, dengan semangadnya berangkat berdua walau Osis ngak kasih Duit hahahaa.. (Ya semangat wong di tonton sang Pacar waktu itu pacarsaya Oktavilia (Lia) adek kelas walah walah ganti lagi wakakakakakakakak). dan akhirnya saya Menyandang juara 2 dech plok plok plok.. Pak bupati coy yang ngasih tropi hahahaahaha.. asekkk...! 
pernah pengalaman waktu itu saya sekolah jam pertama Nguaantuk sangad dan lagi belajar dengan pak Rugiman hehehe. eh g sadar Tertidur di bangku. ya maklum aja. wong semalam kerjanya pulang jam 3 pagi dari rimbo bujang Moto + shoting Video Penganten. hahahaa..  tapi siangnya dapat kabar klo saya dapat biasiswa dari Sekolah karena membawa nama baik Sekolah waktu Lomba puisi itu. jadi SPP kelas 3 jadi Freee ahhaaha alhamdulilah.. bisa di tabung buat beliin bapak motor untuk jualan dah.. akhirnya terkumpul gajiku tak beliin motor buat bapak jualan. hehehehe biar butut penting berjasa n bapakQ ngak Capek Jualan sambil ngayung sepeda:) I LOVE YOU  Bapak :)..

Tak terasa 3 Tahun juga berlalu. SMK pun sudha tamat huft bingung mau kerja ato kuliah.. Alhamdulilah Allah berikan Anugrah aku nekat bisa Kuliah di STIKOM DB JAMBI, ambil Jurusan Teknik Informatika. wah keren kan hahahaha..  di sini mulai bener2 berjuang dengan segala keterbatasan yang utama materi huft susah nian. kn g bisa byar kost akhirnya saya tinggal di mess masjid dekat kampus. (Trimakasih banyak ya bapak-bapak para pengurus masjid dah beri ijin ane n bantu ane).  di sela-sela itu mencoba mencari pekerjaan untuk makan sehari-hari. akhirnya saya dapat kerja di Warnet Eldita dekat kampus. dan ampe aku kelar dech.. di sini banyak sekali pengalaman, ketemu bang riki,bang dendy, bang husni, mas teguh, mbak fitri, bang Leman.  merka membimbing dan bayak membantu saya baik moril dan materil. heheehehe. sempat punya kekasih yang amat aku sayangi dan itu merupakan Kekasih yang amat hebat untukku tapi sayang bukan nasib mungkin hahahaha.. banyak cobaan dan masalah yang tak kunjung surut namun bisa juga bertahan ampe 1tahun. makasih banyak ya DindaQ hehehe kamu telah jadi Motifasiku , dan buat aku jadi semangat untuk kuliah dan merobohkan dinding perbedaan kita. walau setelah aku merobohkan km tak lagi dapat bersamaku hehehe.

4tahun berlalu huft hiks hiks.. akhirnya Kuliahku Selaesai.. Trimakasih Ya Allah. hiks hiks Segala puji bagimu ya allah berikan Hamba kesempatan Untuk mengangkat derajat Keluarga dan Membahagiakan Orangtuaku.. hiks hiks.. ! akhirnya aku jadi Ahmad Nursahid, S.kom .  dari 30 Agustus 2010 lalu . hehehe
dan ini merupakan Hadiah untuk kedua orang tuaku  
 
selesai.

Semoga dari ceritaku.. Dapat Jadi Motifasi untuk Pembaca..  dan:
"Jika Ada Kemauan yang Tulus Insyallah Allah akan berikan Jalan"

0 comments:

Post a Comment