Scan IP Address dengan Mudah..

Tuesday, September 15, 2009 Tuesday, September 15, 2009 By sahidslow , In

Tahun lalu saat masih exis di asraf idea konsultan. tiba2 di telpon bos untuk menghadap beliau. ternyata aku di tugasin ke Kuala tungkal (kantor bupati Kuala tungkal) untuk maintenance jaringan WLAN di sana. karena lan kantor bupati dengan kantor bupati dengan letak server yang di letakkan terpisah dari gedung kantor bupati. dengan smangat 45(halah hehehe) aku terima tugas itu, walau aku belum pernah ke situ ya gpp langsung aja meluncur ke sana. hehee. se sampai di sana aku di hadapkan dengan 2 tower wireless nya.. hahahahaa.. ternyata tinggi jg.. analisa smua jaringan yang ada telusuri dari sofware maupun hardwarenya.. ech ternyata kabel UTP yang menuju wireless di kantor bupati pada acak acakan, setelah tanya sm kabag ternyata itu di acak2 sama makluk yang namanya MOnyet jiakakakakaak asli ngakak..dech..

akhirnya g banyak bicara langsung aku ganti kabelnya. ukur kabel dan langsung krimping tu kabel. setelah aku tanjapkan rj45 nya kok g konek2 wakakaka.. pening dech. ngak berkurang smangat terus mencari kesalahan.
cek dan teru cek. parahnya IP wirelessnya aku ngak tau. gimana mau ngeremot biar masuk ke Gui wirelesnya.. hadoh. pening dech wakkaaka.. (maklum teknisi amatiran heehe) ,terus puter otak.. pake cmd nestat g ketemu juga.. trus ping g juga dapet. hehehehe.. akhirnya otak atik laptop kantor. ech nemu IPscaner. wah ini obatnya(mikirmode on) , aktifkan tu app tinggal cari class ip.nya.. langsung scan dech... tuing tuing tuing. nongol smua yang terhubung. deng laptop .. ketemu deh ip wirelessnya.. ok gimana cara pake ip scan ini berikut.
aktifkan aja. appnya bisa di dunlut di sini





 
Nah tinggal isi range ip nya.. itu contohnya . trus tinggal klik star..
dan ini kenang2an pas di sana


Coba aja Klik Here [] :




[lagi di Atap *_^Photobucket]

0 comments:

Post a Comment